Saturday 9 April 2016

Cara Paling Simple Membuat Database dengan SQL Server

Sebelum membahas Cara Membuat Database dengan Sql Server alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang Sql Server.
Sql Server adalah sebuah sistem manajemen berbasis data relasional (RDMS) produk Microsoft. Bahasa kueri utamanya adalah Transact-sql yang merupakan implementasi dari Sql standar ANSI/ISO yang digunakan oleh Microsoft dan Sybase.
Umumnya Sql Server digunakan di dunia bisnis yang memiliki basis data bersekala kecil sampai dengan menengah, tetapi kemudian berkembang dengan digunakanya sql server pada basis data besar. Jadi sobat tidaklah rugi mempelajari Sql Server.

Cara Paling Simple Membuat Database dengan SQL Server


Langkah-langkah Cara Membuat Database Sql Server 2005 adalah sebagai berikut
Pastikan Sql Server nya sudah terinstal di komputer . Buka sql server 2005 kemudian klik kanan pada database klik new database, tampilanya seperti dibawah ini.



Pada kolom database name isikan nama database sesuai keinginan kalian, disini saya kasih nama dbremot. Pada kolom ownwer biarkan default saja kemudian klik ok. Setelah itu lihat gambar dibawah ini



Pada gambar diatas klik (+) di nama database kalian kemudian  klik kanan pada table pilih new  table, setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini




Isikan field dari tabel :  username dan pass dengan tipe data nchart(10) jangan di centang allow nulls kemudian klik kanan pada tab HARYONO-PC  kemudian pilih simpan dan kemudian  isikan nama table, saya isi tbuser, dan klik ok.  Tabel telah selesai kita bikin kemudian kita akan isi record tabel tersebut yaitu :



Klik tombol (+) pada Tables pilih Open table kemudian klik kanan pada Open table tersebut kemudian isi record seperti diatas.
Terima Kasih telah belajar Membuat Database dengan SQL Server
Semoga bermanfaat...

Baca Juga :

Membuat Database dan Menggabungkan Tabel menggunakan MySQL dengan mudah

No comments: