Thursday 28 April 2016

MEMBUAT SIMPLE BLOG DENGAN BLOGGER GRATIS

MEMBUAT SIMPLE BLOG DENGAN BLOGGER GRATIS


Perlu dicatat, ketikka Anda ingin membuat blog di Blogger, maka email yang harus digunakan adalah Gmail, tidak boleh Yahoo Mail ataupun email dari Microsoft.

Hal pertama yang harus Anda persiapkan tentunya adalah Email dari Google.
Setelah Anda menyiapkan Akun Gmail yang akan Anda pakai untuk Membuat Blog, maka langkah selanjutnya tentu saja kita harus mengunjungi situs untuk membuat blog tersebut.


Sesuai judul yang saya buat yaitu Membuat Blog di Blogger, maka disini kita akan mengunjungi situs http://www.blogger.com, walaupun blogger.com ini bukan satu-satunya tempat untuk membuat blog. Karena masih ada tempat untuk membuat blog lain, yang juga gratis, diantaranya adalah Wordpress dan Mywapblog.


Nah, setelah kita sampai di Blogger.com maka kita akan disuguhkan halaman depan seperti ini.



Inilah alasan mengapa tadi saya terlebih dahulu memastikan kepada Anda untuk memiliki akun Gmail, karena jika tidak punya, maka tentunya kita hanya akan berhenti pada Halaman depan Blogger ini (service login).
Lanjut, saya anggap tadi Anda sudah bisa menembus pertahanan Google (service login) tersebut.

Setelah masuk pada halaman utama (home) Blogger, klik tombol New Blog atau Blog Baru yang ada di sebelah pojok kanan atas layar monitor Anda.


Nanti akan muncul Pop Up seperti gambar dibawah ini.


Tinggal Anda isi Title dengan Judul Blog dan Address dengan Alamat Blog. Ohya, pastikan saat Anda memilih Nama Blog, muncul Simbol Check berwarna biru di sebelah kanan, kalau muncul tanda atau Simbol Pentung berarna merah itu artinya nama Blog yang Anda pilih sudah digunakan orang lain.



Langkah akhir tinggal Anda klik Buat Blog atau Create blog!

Sampai disini tutorial cara Membuat Web di Blogger, semoga bermanfaat...... :)

tambah pengetahuan anda dengan nopikpriyanto.blogspot.com

No comments: