Monday 18 April 2016

TIPS MEMBUAT TEMPLATE BLOG YANG SEO FRIENDLY

Tips Template Blog
Selamat sore sobat bloger yang berbahagia, bagi sobat blogger yang membuat sebuah blog faktor yang tidak kalah pentingnya unntuk membuat blog lebih seo friendly adalah design template . Sebuah template dalam pembuatan blog/web sangat diperlukan karena dengan template blog yang menarik juga dapat memberi kesan bagi pengunjung untuk kembali lagi mengunjungi web/blog kita
.Hal ini juga dapat mempengaruhi untuk bisa meningkatkan visitor di blog.
Selain sebagai halaman dasar blog yang memberi kesan pada pengunjung. Template blog juga salah satu faktor SEO yang dibahas didalam webmaster tools, Untuk itu pada kesempatan atau postingan saya kali ini akan membahas tentang Tips Membuat Template Blog yang SEO Friendly. Untuk sobat blogger yang mungkin belum mengetahui atau tidak terlalu memperhatikan arti penting tentang blog yang sobat buat berikut ini adalah Tips Membuat Template Blog yang seo friendly.

TIPS MEMBUAT TEMPLATE BLOG Yang SEO FRIENDLY

Beberapa hal yang mesti sobat perhatikan dalam pembuatan template di subuah blog adalah :

1. Sesuaikan Template dengan Tema Blog

    Template dalam sebuah blog harus sesuai dengan tema atau pokok bahasan blog sobat,sebagai sebuah contoh anda menggunakan desaign template dengan background gambar-gambar musik tetapi yang sobat bahas dalam blog tersebut mengenai seputar tentang olahraga,dan itu sangat tidak maching,maka saran saya sesuaikan template dengan tema blog sobat.

2. Memiliki Navigasi yang Jelas

   Banyak template yang disediakan serta di download secara gratis, namun Anda juga dituntut untuk cerdas dalam memilihnya. Salah satu template blog yang dikatakan seo frendly adalah memiliki struktur navigasi yang jelas serta memudahkan pengunjung untuk menemukan apa yang ingin dicarinya didalam blog atau website Anda. Dengan demikian saran saya kepada Anda, pilihlah template yang memiliki struktur navigasi yang jelas dan lengkap serta memudahkan pengunjung blog Anda.

3.Memiliki Tag Heading
    
    Tag Heading didalam sebuah template hal yang paling berpengaruh untuk menjadikan blog sobat lebih seo friendly. Tag Heading terdiri dari H1 - H6. Ukuran paling besar atau yang lebih friendly dengan SEO yaitu H1,kemudian H2 ditingkat dibawah H1,begitu pula H3 dibawah H2 dst. Tinggalkan sebuah template yang tidak memiliki Tag Heading,cari template dengan tag heading yang terstruktur.

4.Loading Template Ringan
    Usahakan sebuah loading template anda se-ringan mungkin jangan menggunakan gambar,widget,link eksternal yang berlebih.karena SEO akan mencari template blog yang lebih ringan terlebih dahulu untuk ditampilkan di google search.

5.Warna Template Ceria

    Ini yang sudah saya terangkan tadi diawal. Sebuah kombinasi warna template yang kontras dan ceria dapat membuat pengunjung lebih terkesan dan tidak jenuh dalam membaca postingan-postingan sobat.dengan begitu pengunjung mempunyai kesan tersendiri terhadap blog kita,.dan insyaalah akan come back ke blog kita lagi.

Saya kira cukup sekian dalam pembahasan Tips Membuat Template Blog yang SEO Friendly 
dan Semoga bermanfaat bagi temen-temen blogger...

tambah pengetahuan anda dengan nopikpriyanto.blogspot.com

No comments: